Pemkab Minta JOB PPEJ Segera Kembangkan Sumur Sumber

Sumur Sumber di Merakurak
Sumur Sumber di Merakurak

kotatuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, berharap agar Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) supaya pengembangan lapangan Sumber, yang ada di Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, dipercepat.

Hal tersebut diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana, kepada kotatubban.com, Kamis (30/10). Menurutnya, diharapkan kepada Operator Minyak dan Gas (Migas) JOB PPEJ untuk segera meneruskan pekerjaannya yang ada di Merakurak.

”Kami berharap agar JOB melakukan percepatan pekerjaan dan pengembangan di lapangan Sumber. Karena JOB sudah selesai dalam eksplorasi di lapangan tersebut,” terang, Budi Wiyana.

Sehingga, dengan berjalannya pengembangan Sumur Sumber, Pemkab berharap operator dapat melakukan sinergi dengan beberapa pihak untuk melakukan pemberdayaan masyarakat sekitar. Selain itu, dengan berjalannya perusahaan tersebut Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tuban juga akan bertambah.

”Jika perusahaan tersebut mulai oprasionalnya yang pasti akan membutuhkan tenaga kerja. Dengan penyerapan tenaga kerja tersebut diharapkan dapat menurunkan angka pengangguran di Tuban,” tandasnya.

Sementara itu Field Admint Superintendant JOB PPEJ, Basith Syarwani, belum dapat dikonfirmasi terkait keinginan Pemkab Tuban tersebut. Pasalnya, nomor ponsel yang biasa dihubungi untuk melakukan konfirmasi tidak aktif. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.