Pemkab Tuban Bakal Miliki Satpol PP Cewek

Kasatpol PP Tuban Heri Muharwanto
Kasatpol PP Tuban Heri Muharwanto

kotatuban.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, bakal merekrut sejumlah kaum hawa (wanita) untuk bergabung menjadi anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Hingga hari ini, seleksi telah meloloskan 44 wanita calon Satpol PP yang telah mendaftar sejak bulan Agustus lalu.

“Memang pemerintah akan melakukan rekrutmen anggota Satpol perempuan dari non PNS, seperti anggota Satpol sebelumnya,” ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Tuban Heri Muharwanto, Jumat (5/9).

Para satpol PP cantik tersebut selanjutnya akan bertugas sebagai negosiator, maupun tim penggeledah dalam razia, terutama ditempat hiburan malam maupun tempat sejenisnya yang melibatkan obyek perempuan.

“Selain akan menempati bagian administrasi, mereka juga akan bertugas di lapangan sebagai negosiator, atau pun tim penggeledah jika ada razia di tempat hiburan malam. Dengan begitu penggeledahan terhadap perempuan atau PSK akan dilakukan petugas perempuan juga,” sebut Heri.

Disampaikan Heri, anggota Satpol PP cewek diharapkan dapan menjadi negosiator yang baik untuk melakukan pendekatan persuasif. Perempuan dengan  gayanya yang lembut dipandang lebih efektif dalam melakukan pendekatan, terutama untuk meredam ketegangan yang kerap dijumpai petugas di lapangan.

“Para perempuan ini lebih halus mas, misalkan ada demo atau ketegangan, kami yakin jika yang sebelumnya tegang itu akan sedikit reda jika wanita yang melakukan pendekatan persuasif,” katanya.

Sekedar di ketahui, pada tanggal 9 dan 10 September besok, 44 calon Satpol PP wanita yang telah lolos seleksi administrasi akan menjalani sejumlah tes, seperti tes wawancara, tes komputer dan tes psikologi. (kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.