Pemkab Tuban Gelar Kontes Ternak

Bupati Tuban, H. Fathul Huda didampingi sejumlah pejabat sedang menghadiri kontes ternak
Bupati Tuban, H. Fathul Huda didampingi sejumlah pejabat sedang menghadiri kontes ternak

kotatuban.com – Untuk meningkatkan semangat dan gairah dalam usaha peternakan, Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Peternakan menggelar kontes ternak, Jumat (23/05). Lomba ternak tersebut dilaksanakan di Pasar Hewan Kelurahan Kedungombo, Kecamatan Semanding.

 

Kontes ternak tersebut diikuti oleh perwakilan peternak seluruh kecamatan di Kabupaten Tuban. Yakni, sebanyak 137 ekor sapi dan 31 ekor kambing. Jumlah ini kemudian diseleksi lagi oleh tim Dinas Pertanian Kabupaten Tuban yang telah di mulai tanggal 11 April hingga 13 Mei.

 

Dalam kontes tersebut hanya ternak yang memenuhi kriteria yang dapat mengikuti kontes. Sehingga, hanya sebanyak 101 ekor sapi dan 27 ekor kambing yang dapat mengikuti kontes. Katagori yang dilombakan dalam kontes Ternak sapi ini adalah Sapi Peranakan Ongole (OP), Sapi persilangan hasil (IB), dan kambing peranakan Ettawa (PE).

 

Bupati Tuban, Fathul Huda dalam sambutannya mengungkapkan, diharapkan kepada masyarakat melalui kegiatan kontes ternak ini dapat termotivasi untuk budidaya ternak. ”Usaha ternak ini jika digeluti dengan serius dapat menjadi usaha utama, tidak hanya menjadi pekerjaan sampingan saja,” ungkapnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.