Pemkab Tuban Optimis, Rest Area Tidak Bernasib Seperti Kedatum

Pengunjung Rest Area tengah menikmati makanan
Pengunjung Rest Area tengah menikmati makanan

kotatuban.com– Dinas Perekonomian dan Pariwisata Tubanoptimis, Rest Area yang telah diresmikan oleh Bupati Tuban beberapa waktu lalu tidak bernasib seperti Kedai Dahar Pasar Atum (Kedatum), yang kini kondisinya semakin memprihatinkan. Selain sepi oleh pengunjung, lokasi yang dibuat pemerintah sebagai solusi bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Yos Sudarso tersebut juga terkesan kumuh dan tak terawat.

“Tentunya kami yakin dan optimis jika tempat ini akan lebih baik dari Kedatum,” ujar Farid Achmadi, Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata saat di temui di Rest Area Tuban, Selasa (23/9).

Farid menjelaskan, keyakinan tersebut cukup beralasan. Sebab, lokasi Rest Area cukup strategis dibandingkan lokasi Kedatum. Selain itu, konsep yang diusung juga berbeda dangan Kedatum, yang khusus menjual makanan, sementara Rest Area juga dilengkpi DOM yang menawarkan berbagai hasil industri kecil menengah unggulan Kabupaten Tuban.

“Mengapa demikian, ini lokasinya jauh lebih strategis, selai itu disini juga ada hasil UKM unggulan, tidak hanya makanan, jadi pengunjung juga punya alasan lain, selain untuk makan jika datang ke sini,” terang Farid.

Farid juga menyampaikan, secara kasat mata, sejak diresmikan beberapa waktu lalu, pengunjung di lokasi juga cukup bayak, tidak hanya pengunjung lokal, sejumlah pengunjung warga luar Tuban yjuga tidak sedikit yang singgah untuk beristirahat.

“Kalau menurut pantauan kami cukup bagus prospeknya. Ini pegakuan beberapa pedagang, omset mereka ada yang Rp2 juta serhari, ini bisa jadi awal yang bagus,” paparnya.

Disalah satu kios pedagang, Ernam seorang pengunjung mengatakan, Rest Area Tuban memang cukup bagus sebagai lokasi bersantai dan menikmati makanan, terutama di kios yang menghadap ke utara. Sebab selain dapat memandang ke laut, tempat tersebut juga cukup sejuk.

“Tempatnya bagus mas, dibanding Kedatum yang menurut saya kurang bersih. Saya sudah tigakali kesini sama anak-anak. Kalau saya paling suka makan bakso, ini tempatnya juga pas, adem kena angin, ” terang Erna, sambil menikmati semangkuk bakso. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.