Pemkab Tuban Serahkan Batuan Tanggap Darurat Bencana

image
Wabup Noor Nahar saat menyampaikan bantuan

kotatuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban memberikan bantuan tanggap darurat bencana kepada lima kecamatan, yakni, Kecamatan Tuban, Merakurak, Montong, Kerek, dan Kecamatan Parengan, Selasa (20/01).

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, mengungkapkan, bantuan tersebut sesuai SK Tanggap Darurat yang yang dikeluarkan Bupati Tuban tertanggal 19 Desember 2014. Bantuan berupa 3.440 paket sembako dan 665 kompor gas diserahkan melalui camat masing-masing, serta bantuan berupa biaya rehab 16 rumah senilai Rp.35.500.000,- tersebut diserahkan kepada perwakilan warga, di halaman Kantor Bupati Tuban.

”Bantuan yang jumlahnya tidak banyak tersebut, diharapkan bisa mengurangi beban para korban bencana,” kata Wabup usai penyerahan bantuan.  

Sedangkan, Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiyono, menyatakan, bantuan yang diserahkan termasuk dalam Bantuan Tanggap Darurat Bencana sesuai SK Tanggap Darurat yang berakhir pada tanggal 31 Januari 2015. Bantuan tersebut untuk korban banjir bandang, tanah longsor, dan angin puting beliung yang ada dilima kecamatan tersebut.

”Bantuan paket Sembako diserahkan melalui camat masing-masing. Sedangkan, untuk rehab rumah diserahkan langsung kepada penerimanya,” ujar mantan Camat Grabakan tersebut.

Sementara itu, Camat Montong, Agus Wijaya, yang wilayahnya diterjang banjir bandang dan tanah longsor, menyatakan, warganya sudah mengharapkan bantuan dari Pemkab Tuban tersebut. ”Masyarakat sudah berharap bantuan dari Pemkab ini, dan saat ini yang masih dalam masa Tanggap Darurat, sehingga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.