Pencari Kerja Serbu Job Fair

Pencari kerja membludak
Pencari kerja membludak

kotatuban.com – Ribuan pencari kerja memadati hari pertama job fair yang digelar Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertran) Kabupaten Tuban, Senin (23/06). Bursa lowongan kerja yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga tersebut langsung diserbu pencari kerja begitu dibuka.

Salah satu pencari kerja, Abdul Rohim saat ditemui kotatuban.com mengungkapkan, dirinya akan mencoba memasukan lamaran disalah satu stad yang menyediakan lowongan pekerjaan. ”Saya tadi langsung mengisi formulir lamaran pekerjaan, menyerahkan fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan fotocopy ijasah terakhir saja. Kata petugasnya tadi saya disuruh menunggu untuk mengikuti tes wawancara,” ungkapnya.

Sementara itu, Candra, salah satu pencari kerja mengatakan, jika dirinya sengaja datang ke job fair tersebut untuk mencari pekerjaan yang cocok dengan dirinya. ”Ya, ini lagi cari-cari pekerjaan yang pas saja mas, siapa tahu ada yang cocok dengan ijasah saya,” ujar lulusan dari salah satu perguruan tinggi yang ada di Tuban tersebut.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 57 perusahaan tingkat regional dan nasional mengikuti jon fair yang digelar oleh Dinsosnakertran di GOR Rangga Jaya Anoraga. Dan diharapkan pada bursa lowongan kerja tersebut dapat mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Tuban. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.