Pencarian Korban Kapal Mulya Sejati Dilanjutkan

kotatuban.com – Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban bersama Badan SAR Nasional, TNI, Pol Air dan Perhubungan Laut kembali melakukan pencarian korban kapal Mulya Sejati yang terlibat kecelakaan diperairan Tuban, Sabtu (20/2) kemarin.

“Pencarian dilakukan kembali sejak pukul enam pagi tadi, melibatkan beberapa pihak,” ujar Kepala Bidang Kesiapsiagaan bencana, dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kabupaten Tuban. Saefiyudin, Senin (21/11).

Dijelaskan, proses pencarian saat ini masih dilakukan di titik sekitar kejadian, karena ada dugaan para korban masih berada di didalam kapal. Hal ini juga merujuk pada temuan tiga korban sebelumnya yang masih di dalam ruangan kapal.

“Pencarian masih dilakukan di sekitrar lokasi kejadian, karena ada dugaan korban berada dalam kapal,” jelas Asep, panggilan Saefiyudin.

Adapun proses pencairan dengan cara menyelam oleh tim Basarnas, untuk mencari keberadaan korban yang diperkirakan masih di sekitar atau dalam puing kapal Mulya Sejati, yang tenggelam setelah ditabrak dengan kapal Vietnam Thay Son 4.

Lebih lanjut, untuk pencarian hari ini, direncanakan akan berlangsung hingga malam nanti, diharapkan seluruh korban dapat dtemukan.

Informasi sebelumnya, tim pencari telah menemukan tiga korban, seluruhnya ditemukan di dalam bangkai kapal yang tenggelam. Saat ini ketiganya masih dalam pemeriksaan tim identifikasi DVI. (kim)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.