Penegak MA Alhidayah Lajukidul DutaTuban di Ajang Pramuka Jatim

Bupati saat memberangkatkan duta pramuka
Bupati saat memberangkatkan duta pramuka

kotatuban.com– Penegak Pramuka putri dari Madrasah Aliyah (MA) Alhidayah, Lajukidul, Kecamatan Singgahan menjadi duta Kabupaten Tuban dalam kemah Pramuka Penegak yang berlangsung di Bumi Perkemahan Paiton, Probolinggo. Ajang kreatifitas aktifis kepanduan itu berlangsung selama tiga hari sejak, Jumat (20/11) hingga Minggu (22/11) mendatang.

Sementara untuk Penegak Putra diwakili siswa SMKN I Tuban. Masing-masing regu sebanyak 8 siswa yang didampingi 2 orang pembina dan 2 panitia dari Tuban. Dua regu Penegak Pramuka yang merupakan duta Bumi Wali itu dilepas Bupati Tuban Fathul Huda di Pendopo Krido Manunggal Tuban.

Bupati berharap agar para Penegak Pramuka Tuban bisa membawa nama baik Tuban di kancah Jawa Timur.

“Dan yang lebih penting ini sebagai ajang belajar adik-adik semua,” ujar Bupati Tuban Fathul Huda dihadapan para Penegak Pramuka yang akan berangkat ke Paiton.

Dua regu Penegak Pramuka itu merupakan pilihan dari Kwarcab Tuban. Sebeb, mereka ini merupakan regu pemenang saat perkemahan yang dilakukan Kwarcab Tuban pada 30 Oktober hingga 2 November beberapa waktu lalu.

“Dua regu itu merupakan regu Penegak Pramuka Tuban terbauik. Makanya, mereka yang mewakili Tuban dalam ajang Giat Prestasi Penegak se Jatim,” terang Ketua Kwarcab Tuban Tjarito. (ros)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.