Pengemudi Ngantuk, Truk Gandeng Sruduk Tronton

image
Kondisi truk yang alami kecelakaan

kotuban.com-Dua truk, yakni, truk gandeng bermuatan ban dan truk tronton bermuatan kloset mengalami kecelakaan di jalur Pantura Tuban, tepatnya di jalan Tuban-Semarang KM 6, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Selasa (10/02/2015).

Tidak ada laporan korban jiwa dari kecelakanan dua kendaraan tersebut, namun jaur pantura Kabupaten Tuban, sempat mengalami mecet karena kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut berada di jalur padat arus lalulintas.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Muhammad Fakih mengatakan, kecelakaan tersebut berawal saat kendaraan truk tronton nopol K 1320 RF yang dikemudikan oleh Budiono (52), asal Surabaya berjalan dari Semarang menuju salah satu toko bangunan di Tuban. Saat akan memasuki kawasan Sugihwaras Tuban, truk tronton berjalan merayap karena kondisi jalan sedang ramai.

Tanpa diduga, kendaraan truk tronton tersebut ditabrak dari arah belakang oleh truk gandeng nopol B 9478 BYW yang dikemudikan oleh Ahmad Kurdi (27), asal Kabupaten Kendal, Jateng. Sehingga truk tronton itu langsung menabrak truk besar yang ada di depannya.

“Truk ditabrak kendaraan lain dari arah belakang, beruntung tidak ada korban jiwa. Lalulintas yang sempat macet juga langsng diurai petugas kami di lapangan,” terang AKP Fakih.

Sementara itu pengemudi truk tronton Budiono, mengaku kaget, pasalnya dirinya yang berjalan cukup pelan karena di depannya terdapat kendaraan lain, tiba-tiba ditabrak dari belakang.

“Saya juga kaget, tiba-tiba ditabrak dari belakang. Setelah itu saya nabrak truk yang didepan, tapi truk yang didepan langsung terus jalan karena tidak apa-apa,” terang Budiono

Ditempat lain, Ahmad Kurdi, pengemudi truk gandeng mengaku ngantuk saat mengemudi.  Sehingga Ia kehilangan konsentrasi dan akhirnya menabrak kendaraan di depannya.

“Saya mengantuk, karena jarak yang sudah dekat ngeremnya juga tidak langsung berhenti,” ungkap Ahmad Kurdi, saat berada di lokasi kejadian kecelakaan. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.