Pengiriman Formulir Kelengkapan Pemilu Belum Jelas

kotatuban.com-Hingga hari ini, Rabu (19/3) Komisi Pemilihan Umum Derah (KPUD) Kabupaten Tuban, belum menerima logistik berbagai jenis formulir kelengkapan pelaksanaan pemilu 9 Aprik 2014. Berbagai jenis formulir model C-1 hingga C-6 belum dikirimkan oleh pusat hingga batas waktu yang belum dipastikan.

Divisi Logistik KPUD Tuban, Heru Prapto, mengatakan, pihaknya masih berkoordinasi dengan KPU Provinsi terkait pengiriman berbagai jenis formulir perlengkapan Pemilu Legeslatif (Pileg) 2014 tersebut. Formulir yang seharusnya sudah diterima itu, diantaranya formulir model  C-1 hingga C-6. Selain itu formulir brita acara penghitungan surat suara dan undangan pemilih untuk datang ke Tenpat Pemungutan Suara (TPS) juga belum dikirim ke Tuban.

“Yang belum sampai ke kita semua jenis formulir kelengkapan Pemilu, mulai dari model C untuk TPS, D untuk PPS dan berbagai jenis Formulir lainya, seperti formulir berita acara dan sebgainya,”terang Heru.

Menurut Heru hasil koordinasi dengan KPU provinsi terkait formulir perlengkapan yang belum diterimanya itu, sejauh ini belum ada kejelasan. KPU Provinsi belum dapat memastikan kapan tanggal pengiriman. Namun, diperkirakan kelengkapan ini akan di kirim sekitar tanggal 20 Maret sampai 22 Maret ini.

“Provinsi belum bisa memastikan, namun secepatnya akan dikirim, kami akan mendesak agar pengiriman disegerakan,” kata Heru.

Untuk pengiriman formulir, kata Heru, tidak boleh lebih dari tanggal 25 Maret. Sebab, waktu distribusi ke tingkat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) maksimal akhir bulan sudah harus selesai. Agar pelaksanaan dan persiapan distribusi ke tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di masing-masing Tenpat Pemungutan Suara (TPS) dapat berjalan tepat waktu.

“Jika datangnya tanggal 25 Maret, maka kita ada waktu untuk menyampaikan formulir tersebut ke PPK selama 5 hari, lebih dari itu terlalu mepet,” katanya.

Adapun, PPK akan melakukan distribusi ke tingkat PPS pada H-4 pelaksanaan, dan dari PPS menuju KPPS/ TPS paa H-1 atau pada hari yang sama pelaksanaan pemungutan 9 April 2014 mendatang. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.