Penjualan Semen Gresik di Tuban Terus Meningkat

12 okt semenkotatuban.com – Penjualan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dengan merk dagang Semen Gresik di Kabupaten Tuban menunjukkan tren positif. Peningkatan penjualan Semen Gresik tersebut tidak hanya terjadi di Tuban saja. Namun, di kabupaten tetangga Bojonegoro dan Kabupaten Lamongan juga mengalami peningkatan yang signifikan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Departemen Penjualan Semen Indonesia Bambang Djoko S, pada acara pengundian hadiah pada program “Gunting Zak-nya, Gazak Rezekinya” di Gor Rangga Jaya Anoraga Tuban, Minggu (12/10). Menurutnya, bahwa kepercayaan masyarakat Tuban, Bojonegoro, dan Lamongan terhadap produk Semen Gresik sangat membanggakan. ”Ini membuktikan kualitas produk kami memang sudah diakui, khususnya di wilayah Tuban, Bojonegoro, dan Lamongan. Bahkan Indonesia,” tuturnya.

Menurutnya, volume penjualan semen dalam tiga bulan terakhir untuk area 3 Jatim yang meliputi ketiga daerah tersebut mencapai 147 ribu ton, atau meningkat 6 persen dibanding periode yang sama tahun 2013 sebesar 139 ribu ton. Pertumbuhan yang sama juga terlihat dari volume penjualan tahun berjalan sejak Januari hingga September 2014 yang mencapai 394 ribu ton dari sebelumnya di kisaran 369 ribu ton.

Sedangkan, penjualan tertinggi tahun ini terjadi di Kabupaten Lamongan yang mengalami peningkatan sebesar 33 persen, baru disusul Kabupaten Bojonegoro dan Tuban yang pertumbuhannya relative meningkat. ”Peningkatan penjualan yang cukup signifikan di Lamongan dipicu banyaknya kegiatan pembangunan proyek fisik yang dilakukan pemerintah, swasta, maupun pribadi didaerah tersebut,” pungkasnya. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.