Penjualan Semen Gresik Empat Kota di Jawa Timur Naik 8 Persen

Temu pelanggan PT Semen Gresik
Temu pelanggan PT Semen Gresik

kotatuban.com – Penjualan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dengan produk merk Semen Gresik terus meningkat. Peningkatan penjualan tersebut terjadi dibeberapa wilayah di Jawa Timur. Yaitu,untuk area Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Gresik menunjukkan peningkatan yang menggembirakan. Hinga September 2014 penjualan semen Gresik area ini mencapai 1.17 juta ton atau meningkat 8 % dibanding tahun yang sama tahun 2013 sebesar 1,08 juta ton.

 
Penjualan Semen Gresik terjadi di Sidoarjo yang mencapai 327.51 ribu ton atau naik 21 %  dibanding tahun lalau sebesar 270.43 ribu ton. Kenaikan itu dipicu meningkatnya geliat pembangunan perumahan yang sedang gencar-gencarnya. Sedangkan, penjualan di Gresik sebesar 251.77 ribu ton, meningkat 15% dibanding tahun lalu sebesar 218.076. Penjualan di Mojokerto naik tipis di angka 162.756 dibanding tahun lalu 157.973 atau naik 3 %. Sedangkan Surabaya penjualan Semen Gresik turun 3% menjadi 429.030 dibanding tahun lalu 439.005.
 
‘’Secara keseluruhan sampai saat ini peningkatan penjualan di Jawa Timur  periode Januari-Agustus mencapai 4,91 juta ton naik sebesar 9.7 % dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 4,54 juta. Jawa Timur merupakan penyerap semen tertinggi kedua di pulau Jawa setelah Jawa Barat sebesar 5.22 juta ton,’’ terang, Direktur Komersial semen Gresik Aunur Rosyidi, pada Customer Gathering di seluruh area pemasaran Semen Gresik. Pada hari Customer Gathering dilaksanakan untuk empat kabupaten meliputi Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Gresik yang dilaksanakan di Gedung Gramedia Expo Surabaya.
 
Menurutnya, meningkatnya permintaan semen selain akibat pertumbuhan infrastruktur juga dipicu oleh kepercayaan masyarakat terhadap produk Semen Gresik. Untuk  itu perusahaan terus berusaha menjaga hubungan baik dengan konsumsen. Seperti menjalin hubungan baik dengan perusahaan beserta 6 distributor semen yakni PT. Waru Abadi, Varia Usaha,Koperasi Warga Semen Gresik, PT Suri Buana Perkasa dan PT Sinar Abadi Karya Bersama menggelar customer Gathering.
 
‘’Kami berharap melalui program ini dapat memacu serta meningkatkan kontribusi para toko yang merupakan mitra penjualan utama peruahaan. Melalui dukungan para mitra inilah. Perseroan dapat menjaga posisi sebagai market leader persemenan sebesar 44 persen di tingkat nasional,’’ pungkasnya. (duc)


Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.