Penuhi Air Bersih, BPBD Tuban Libatkan UPT PSDAWS Bojonegoro

Mobil tanki siap distribusikan air bersih ke warga
Mobil tanki siap distribusikan air bersih ke warga

kotatuban.com-Wilayah Tuban bagian selatan yang kekurangan air bersih bakal dipasok dari Bojonegoro. Sebab, sejumlah wilayah selatan lebih dekat dengan Bojonegoro dibanding denganj Tuban sendiri.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban telah melakukan kerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Sumber Air Wilayag Sungai (UPT PSDAWS) Bojonegoro.

“Kalau kita kirim airnya dari Bojonegoro akan lebih cepat dan mudah. Makanya kami bekerjasama dengan UPT PSDAWS Bojonegoro untuk kepentingan percepatan distribusi air di wilayah selatan,” ujar Bagian Darurat Logistik BPBD Tuban, Edi Prawoto, Jumat (12/10).

Adapaun menurut Edi,  wilayah yang akan mendapatkan pasokan air dari UT PSDAWS Bojonegoro adalah sejumlah desa di wilayah Kecamatan Parengan. seperti Desa Ngawun, Cengkong, Suciharjo, Sugihwars, Selogabus, Sendangrejo, Pacing dan dagangan.

“Kecamatan Parengan akan mendapatkan pasokan air dari Bojonegoro. Selain pasokan air, kami juga disediakan armada untuk pengiriman. Jadi bukan air saja yang dari Bojonegoro, tapi, juga armadanya,” terang Edi.

Selanjutnya BPBD Kabupaten Tuban akan terus berkoordinasi dengan UPT PSDAWS Bojonegoro untuk memantau perkembangan pasokan air, maupun daerah lain yang membutuhkan air. Selanjutnya, daerah mana saja yang perlu air akan dilaporkan ke UPT PSDAWS agar segera mendapatkan pasokan air.
“Kami terus berkordinasi untuk melaporkan perkembanganya, jadi daerah mana saja yang membutuhkan air disana akan kami laporkan ke UPT PSDAWS untuk mendapatkan pasokan air bersih.

Untuk diketahui, BPBD Kabupaten  Tuban akan memberikan pasokan air bersih selama musim kemarau ke sejumlah desa yang kekeringan. Dengan armada truk tanki berkapasitas 5000 liter terus dilakukan distribusi air bersiah agar daerah kekeringan tidak lagi kesulitan air. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.