Perangkat Desa Dilatih Ala Militer

Prangkat desa digembleng latihan fisik
Prangkat desa digembleng latihan fisik

kotatuban.com – Sebanyak 100 orang perangkat desa dari 20 kecamatan di Kabupaten Tuban digembleng latihan fisik ala militer. Rencananya, latihan ala militer yang diikuti oleh perangkat desa tersebut akan dilakukan selama lima hari.

”Perangkat desa yang mengikuti pelatihan ini diambil dari setiap kecamatan, setiap kecamatan mengirimkan lima orang peserta. Dan hari ini merupakan hari pertama yang diikuti oleh para perangkat desa tersebut,” ujar salah satu pelatih, Zainul, saat ditemui kotatuban.com, Selasa (17/06) di tengah-tengah latihan perangkat desa tersebut di Alun-Alun Tuban.

Menurutnya, para perangkat desa tersebut dilatih langsung dari TNI dan Polri. Selain itu, para perangkat tersebut mendapatkan pelatihan baris-berbaris dan latihan fisik lainnya. Sehingga, diharapkan pasca pelatihan ini diharapkan para perangkat desa tersebut dapat lebih disiplin tinggi. ”Latihan ini juga untuk membentuk mental para perangkat desa tersebut,” tandasnya.

Lebih lanjut, Zainul mengatakan, diharapkan para abdi masyarakat tersebut dapat berlatih secara sungguh-sungguh. Sehingga, akan tumbuh jiwa disiplin dalam diri perangkat desa tersebut. Nantinya, jika para perangkat desa tersebut telah memiliki jiwa disiplin dan mental yang kuat, akan lebih cepat dalam menghadapi persoalan yang ada di desa.

”Jika mental dan fisik para perangkat desa ini telah kuat, maka akan lebih sigap dan cepat jika menghadapi suatu permasalahan yang ada di desa. Karena menjadi perangkat desa pasti akan menghadapi permasalahan,” pungkasnya. (duc)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.