Peringati Hari Aids, Anggota Pramuka Bagi Bunga 

image
Pramuka bagi bunga di hari Aids

kotatuban.com – Memperingati Hari Aids (acquired immunodeficiency syndrome) se-dunia, sejumlah anggota pramuka dari Saka Bakti Husada Kwartir Ranting Jenu,  bagi-bagi bunga dan pin kepada pengguna jalan. Aksi peringati hari Aids tersebut dilaksanakan di bundaran patung Letda Soejipto, Senin (01/12).

Koordinator aksi peringati hari Aids, Lestari, saat ditemui kotatuban.com di sela-sela aksinya mengungkapkan, pembagian bunga dan pita merah  kepada pengguna jalan tersebut untuk memperingatkan bahaya Aids kepada semua masyarakat.

‘’Kami memilih membagikan di jalan, mengingat pengguna jalan ini merupakan pembauran dari berbagai kalangan. Selain itu, kami juga berharap bunga dan pita merah ini dapat mengingatkan kepada masyarakat bahaya Aids,’’ tuturnya.

Aksi tersebut juga sebagai upaya ajakan kepada masyrakat utamanya generasai muda, agar menghindari narkoba dan sek bebas. ‘’Karena perilaku tersebut merupakan gerbang utama penularan HIV (Human immunodeficiency virus) atau AIDS,’’ ungkapnya.

Menurutnya, semoga masyarakat Tuban khususnya para generasi mudanya dapat menghindari dan menjauhi kegiatan yang tidak bermanfaat dan dapat menjerumuskan dari bahaya Hiv-Aids. Apalagi, saat ini pergaulan para remaja cenderung bebas, sehingga hal tersebut dapat memicu menularnya virus yang sampai hingga saat ini belum ada obatnya tersebut.

”Selain itu, pemerintah maupun pihak-pihak lain dapat bersama-sama memberantas penyakit yang sangat berbahaya tersebut,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.