Peringati Hari Ibu, PMII Tuban Bagi-bagi Bunga

image
Mahasiswa bagi baunga peringati Hari Ibu

kotatuban.com-Peringati hari ibu, 22 Desember tahun ini, belasan mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Kabupaten Tuban bagikan seribu bunga pada pengguna jalan yang melintas diseputaran patung Letda Sotjiptoah Tuban.

Aksi bagi-bagi bunga juga diwarnai orasi sekaligus pembacaan puisi oleh mahasiswa yang bertemakan Ibu. “Kami sengaja membagikan bunga dan membacakan puisi yang didedikasikan kepad para ibu,”  ujar Wiwit Maulidatun, Kordinator aksi.

Nampak sejumlah pengguna jalan terutama-ibu-ibu langsung diserbu sejumlah mahasiswa yang membawa bunga juga selebaran  yang berisi ucapan terimakasih bagi seluruh ibu. Sambil memberikan bunga yang terbuat dari kertas kepada ibu-ibu pengguna jalan yang melintas, tidak lupa mahasiswa yang sebagian besar adalah perempuan mengucapkan selamat bagi ibu, dan sebagian lain menyanyikan lagu ibu.

“Sayang sekali, kadang hari ibu itu luput dari perhatian kita semua, makanya di momen ini kami mengajak untuk mengingat apa saja jasa ibu, dan apa saja yang telah diberikan ibu kepada kita semua,” terang Wiwit.

Terpisah, Yessy Erlinovita,  seorang pengguna jalan mengaku cukup bangga dengan aksi para pemuda yang masih memiliki keinginan untuk memperingati hari ibu dengan cara aksi bag-bagi bunga itu. Diapun sepakat jika ibu adalah sosok  luar biasa yang jasanya tidak akan dapat dibalas dengan apapun oleh anak-anaknya.

“Seperti lagu itu lho mas, ibu seperti sang surya menyinari dunia, bagus sekali jika mahasiswa mau pemperingati hari eperti ini,” kata Ibu satuutra itu, sambil menyanyikan penggalan lagu Ibu. (kim).

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.