Peringati Hari Pahlawan, Polisi Kenakan Pakaian Pejuang Tempo Dulu

10 nov polisikotatuban.com – Ada hal  cukup menarik apa yang dilakukan oleh sejumlah petugas kepolisian dari Satlantas Polres Tuban. Pasalnya, para petugas Satlantas tersebut tidak mengenakan pakaian seperti biasanya. Namun, para polisi tersebut mengenakan pakaian seperti pakaian pejuang tempo dulu pada waktu pra kemerdekaan Indonesia, Senin (10/11).

Hal tersebut dilakukan Satlantas Polres Tuban dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, para anggota Lalu Lintas Polres Tuban sengaja menggunakan pakaian ala pahlawan saat memberikan pelayanan. Termasuk saat melakukan pengaturan jalan saat Upacara Hari Pahlawan di alun-alun, Tuban.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Fakih saat dikonfirmasi mengatakan, jika pemakaian pakaian ala Pahlawan tersebut sengaja dilakukan untuk mengingat jasa para pahlawan. Selain itu untuk meneladani tekad perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan NKRI.

”Tujuannya adalah untuk meneladani jasa para pahlawan. Dengan seperti ini para anggota khususnya anggota lalu lintas untuk selalu semangat meningkatkan dalam pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, untuk menggunakan pakaian ala pejuang tersebut tidak ada persiapan secara khusus bagi para anggota yang bertugas. Pakaian seragam ala pejuang tersebut, didapat para anggota hanya dari pinjam teman atau menyewa.

”Untuk hari ini semua pelayanan termasuk di Kantor Samsat dan juga pelayan Sim juga menggunakan pakaian pejuang. Tapi kita tidak menyiapkan khusus untuk pakaiannya, sebagian ada yang pinjam dan juga menyewa. Pokoknya, seperi pejuang zaman dulu,” pungkasnya. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.