Peringati HUT Bhayangkara, Polres Tuban Gelar Pengobatan Katarak Gratis

Sejumlah tenaga medis sedang memeriksa pasien
Sejumlah tenaga medis sedang memeriksa pasien

kotatuban.com – Ada yang istimewa dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 68 ini bagi Polres Tuban. Pasalnya, dalam hari jadi tersebut para polisi menggelar pengobatan katarak secara gratis, Sabtu (24/05).

 

Pengobatan mata secara gratis tersebut diikuti sedikitnya dua ratus lima puluh orang, berasal dari dua puluh kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban. Pengobatan Katarak gratis tersebut merupakan rangkaian HUT Bhayangkara. Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian sosial kepolisian terhadap masyarakat.

 

”Acara ini adalah bagian dari HUT Bhayangkara, pengobatan mata gratis ini, dilakukan di setiap Polres, yang ada di Jawa Timur, ada sekitar 250 masyarakat Tuban,  dari masing masing Polsek di Tuban,” tutur Kompol Agus Purnomo, Kabag Sumber Daya (Sumda) Polres Tuban.

 

Menurut Agus Purnomo, di Polres Tuban pasien hanya cek kondisi kesehatannya saja, mulai dari gula darah, tensi darah dan lainnya. Bagi pasien yang sekiranya ringan serta  dirasa tidak perlu dilakukan operasi, akan kita tanggani di Tuban.

 

Namun, bagi pasien yang membutuhkan operasi, akan di operasi di RS Bhayangkara Surabaya, dan didampingi dari pihak Polres Tuban pada 26 Mei mendatang. ”Sedangkan, tim dokter di datangkan langsung dari Polda Jatim,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.