Persatu Buka Seleksi Pemain Baru

kotatuban.com – Guna memperkuat barisan Persatu Tuban, tahun ini  manajemen klub Persatu Tuban, Jawa Timur kembali membuka seleksi pemain baru bagi putra daerah, maupun pemain nasional. Sesuai jadwal seleksi akan dimulai tanggal 22-24 Janauri 2017, di Stadion Lokajaya.

“Penjaringan pemain ini untuk memperkuat skuat kesebelasan Ronggolawe,” ujar Manajer Persatu Tuban, Fahmi Fikroni, di Jenu, Sabtu (14/01).

Roni sapaan manajer muda tersebut, memastikan 70 persen pemain lama Persatu bakal dipertahankan. Dalam seleksi pemain lokal mendapatkan prosentase sebesar 40-50 persen.

Selama dua bulan ke depan manajemen akan menyiapkan skuat bary, sekaligus melakukan berbagai uji coba sebelun musim ISL 2017 dimulai awal bulan April mendatang.

“Kami optimis Persatu mampu lolos 3 besar juara devisi utama musim ini,” imbuhnya.

Disinggung soal pelatih yang bakal mrmbesut Persatu tahun 2017, manajemen telah meminang Hendri Susilo. Pelatih senior di ajang Perang Bintang ISL tersebut, diharapkan mampu melatih Persatu lebih handal.

“Dalam seleksi pemain, Hendri akan hadir ke Tuban untuk melihat kapasitas pemain,” tambahnya.

Catatan menejemen, ada beberapa pemain dan pelatih yang menyatakan siap bergabung di Persatu. Untuk pelatih yang daftar ada Chusnul Yakin (Batu), Edi Sugiarto (Malang), Hendri Susilo, dan Carlos Demilo (Brasil). Untuk menjaga kapasitas klub, ada persyaratan yang harus dipenuhi yakni minimal berlisensi A Nasional.

Untuk memperkuat tim, manajemen memiliki lima aspek yang harus dipenuhi pemain, pelatih, dan official. Mulai memiliki stamina yang baik, tanggung jawab, disiplin, berahlak baik, dan terkahir taat beribadah. (yit)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.