Persatu Dipastikan Lolos ke Devisi Utama

Persatu saat menghadapi Persibas Banyumas di stadion Sultan Agung, Bantul.
Persatu saat menghadapi Persibas Banyumas di stadion Sultan Agung, Bantul.

kotatuban.com-Setelah memalui perjuanngan cukup panjang, Persatu Tuban akhirnya lolos Divsi Utama.  Kepastian tersebut didapat setelah tim kebanggaan Ronggomania (sporter Persatu Tuban) itu menumbangkan dua lawanya pada laga Liga Nusantara 2014.

Saat melawan PS Batam Persatu unggul (5-0). Sementara pada laga kedua Persatu kembali menoreh kemenangan saat berhadapan dengan PS Banyumas (3-2). Dengan dua kemenangan itu Persatu mengantongi nilai enam dan untuk sementara menjadi pemimpin klasmen grup 12 Liga Nusantara.

Fahmi Fikroni, Manager Persatu Tuban, mengatakan, dengan keunggulan Tuban dalam dua laga melawan Ps Batam Dan Persibas Banyumas, menjadi titik awal langkah Persatu ke Divisi Utama dengan perolehan enam poin.

“Alhamdulillah, kita sudah lolos Divisi Utama, dan saat ini pun sementara kita masuk juara grup dengan perolehan poin tertinggi yakni enam poin,” kata Fahmi.

Menurut Fahmi, meski anak asuhan pelatih Edi Sutrisno tersebut sudah lolos Divisi Utama, pihaknya tidak mau buru-buru berbangga hati. Psalnya perjuangan keras masih harus dilakukan untuk mewujudkan cita-cita besar Persatu Tuban memboyong Piala Liga Nusantara. Apalagi masih ada kemungkinan posisi Persatu digeser Laga FC Surabaya.
Diakui Fahmi, Laga FC Surabaya memang merupakan lawan berat Persatu. Untuk sementara ini Laga FC Surabaya dengan mengantongi nilai empat menempati urutan kedua.

“Tinggal kita lihat pertandingan terakhir Persatu dengan Laga FC Surabaya. Kita seri saja, sudah pasti Persatu menjadi juara grup. Tapi, kalau kita kalah, Persatu menjadi runner up di grup 12,” terang lelaki yang juga anggota DPRD Tuban itu.
Adapun, seluruh pemain saat ini dalam kondisi prima, dan akan diistirahatkan untuk mengembalikan stamina setelah berlaga, sekaligus mempersiapkan laga selanjutnya melawan kesebelasan Laga Fc Surabaya.

“Kondisi pemain tetap primaq. Latihan-latihan ringan tetap kita lakukan untuk menjaga kebugaran untuk menghadapi pertandingan pada 10 Desemeber mendatang,” paparnya. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.