Pertamina EP Anggarkan 2,3 M Perbaiki Jalan di Kecamatan Senori

 

kotatuban.com– PT Pertamina Eksplorasi Produksi (Pertamina EP) Asset 4 menyiapkan proses lelang, sekaligus anggaran perbaikan jalan sekitar Tapen Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Apabila tidak ada kendala, perbaikan jalan yang dianggarkan Rp 2,3 miliar akan dimulai bulan Oktober tahun ini.

“Saat ini perbaikan jalan sedang proses persiapan lelang dan anggaran,” ujar Field Manager Pertamina EP Asset  Agus Amperianto.

Seperti diketahui, eksplorasi dan pemboran sumur minyak Tapen 02 oleh Pertamina EP tidak membuahkan hasil, namun demikian Pertamina EP berkomitmen tetap akan memberikan kontribusi memperbaiki infrstruktur jalan untuk kepentingan mobilitas warga. Ini juga telah disepakati Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) TPN, bersama Pemerintah Desa (Pemdes) maupun Pemerintah Kecamatan Senori.

“Ini sebagaimana kesepakatan. Semoga ini bermanfaat bagi mobilitas warga,” imbuh Agus.

Sementara itu, Camat Senori, Eko Julianto, mendukung pekerjaan Pertamina EP di wilayahnya. Meskipun rencana pemgembangan belum menuai hasil.

Adapun ruas jalan yang perlu mendapat perhatian kata Eko mulai jalan dari Kecamatan Bangilan menuju Desa Sidoharjo, dan dari Desa Sidoharjo menuju Desa Wonosari.  “Itu yang perlu mendapat perhatian karena kerusakanya lumayan,” kata Eko.

Mengacu pada surat pemberitahuan progres kegiatan TPN 02 tanggal 7 April 2016 kepada Pemerintah Kaupaten Tuban, Pertamina EP berkomitmen memperbaiki beberapa ruas jalan meliputi Jalan Desa Sidoharjo menuju Wonosari, dari Biyangbali menuju Ngobrak, Desa Senori menuju Desa Banyuurip, dan dari Desa Senori menuju Desa Sembung. (Kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.