Pertamina Jatah 41 Ribu Tabung LPG untuk Tuban

kotatuban.com – Pertamina setiap hari menjatah tabung elpiji bersubsidi 3 kilogram (kg) di wilayah Kabupaten Tuban sebanyak 41 ribu tabung. Hal itu disampaikan Sales Executive LPG rayon III wilayah Tuban, Bojonegoro, Lamongan, dan Gresik), MOR V, Bagus Sulistiohadi.

”Untuk wilayah Tuban sendiri suplai perhari mencapai 40 ribu sampai 41 ribu tabung LPG 3 kg,” terang Bagus Sulistiohadi, Senin (16/07).

Menurutnya, elpiji 3 kg tersebut didistribusikan ke sekitar 700 pangkalan yang ada di Kabupaten Tuban dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 16 ribu per tabung. Selanjutnya, untuk tanggungjawab pengawasan terkait pasokan dan harga elpiji dilakukan oleh pemerintah setempat.

”Pengawasan terkait harga dan peredaran dilakukan pemerintah setempat, kita hanya distribusi sampai ke pangkalan,” ungkap Bagus Sulistiohadi.

Lebih lanjut Bagus mengatakan jika dilapangan ditemukan agen atau pangkalan yang menjual elpji 3 kg di atas harga HET atau tidak sesuai dengan aturan yang ada, maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan pelanggarannya. Bahkan sanksi terberat akan mencabut izin usaha pangkalan atau agen gas.

”Jika agen atau pangkalan gas melanggar larangan tersebut, maka akan dikenakan sanksi. Mulai dari teguran, jatah gas bersubsidi buat mereka dikurangi, dan sampai dengan mencabut izin usaha agen atau pangkalannya,” pungkas Bagus. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban