Perusahaan Harus Turut Entaskan Kemiskinan

kotatuban.com – Di Tuban banyak berdiri perusahaan baik yang berskala nasional maupun internasional, seperti Semen Indonesia, Holcim, JOB-PPEJ, TPPI, dan beberapa perusahaan lain. Selain itu, rencananya juga akan berdiri beberapa perusahaan besar yang akan berdiri di Bumi Wali ini.
Melihat hal itu, Bupati Tuban, Fathul Huda meminta agar seluruh perusahan yang berdiri di Bumi Wali ini bisa ikut andil secara penuh dalam mengentaskan angka kemiskinan di Tuban.
”Perusahaan yang ada di Tuban akan kita suruh mendatangkan tim surveiyor yang ahli dan independen. Dan nanti tim survei ini akan bekerjasama dengan Pemkab untuk melakukan survei tingkat kemiskinan di sekitar perusahaan,” terang, Bupati Huda, Selasa (18/04).
Menurut orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Tuban tersebut, setelah mengetahui data kemiskinan. Perusahaan bisa menyalurkan bantuan berupa Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan sesuai sasaran. Serta Pemkab meminta dalam penyaluran program CSR buat masyarakat harus disalurkan tepat sasaran dan jangan hanya formalitas.
”Pemberian bantuan CSR dari perusahaan jangan sampai hanya serimonial atau tidak tepat sasaran, yang nantinya bantuan itu tidak bisa dirasakan masyarakat, dan tidak berdampak apapun,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.