Peserta Luar Daerah Ikuti Tes CPNS di Tuban

image
Pengarahan peserta tes CPNS sebelum mengerjakan soal

kotatuban.com-Sejumlah peserta dari luar daerah mengikuti ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Tuban. Tes CPNS diselenggarakan mulai 2 Desember dan akan berahir 10 Desember mendatang. Bahkan, ada peserta yang berasal dari luar provinsi Jawa Timur, yakni Jogjakarta.
Pantaauan kotatuban.com dari dua lokasi pelaksanaan tes, yakni SMP N 6 Tuban dan SMA N 1 Tuban,  terdapat beberapa peserta yang mengaku berasal dari Surabaya, Madura hingga Jogjakarta.
Sebut saja Mei (25), Peserta yang mengambil jalur umumn yang ditemui kotatuuban.com di lokasi tes SMAN 1 tuban, mengaku berasal dari Jogjakarta. Dia ikut mendaftar di Kabupaten Tuban untuk mencoba keberuntungan setelah mengikuti tes di daerahnya belum lolos seleksi.
“Disarankan orang tua untuk ikut nyoba tes di Tuban, siapa tahu keterima, nasib orangkan tidak ada yang tahu,” kata perempuan berperawakan mungil itu.
Tidak jauh berbeda,  peserta lain bernama Ayu (27), perempuan asal Kota Pahlawan, Surabaya tersebut, ikut daftar CPNS di Tuban. Alasannya kuota di Surabaya terlalu sedikit. Selain itu , lulusan pendidikanya D III Akuntansi tidak terdapat dalam kriteria penerimaan  CPNS di Surabaya.
“Di Surabaya untuk jurusan pendidikan saya tidak ada mas, makanya daftar di Tuban, ” tuturnya.
Seperti diketahui, kursi PNS Kabupaten Tuban tahun ini sebanyak 52, jumlah tersebut akan direbutkan sedikitnya 2.049 peserta yang seluruhnya telah lolos seleksi administrasi dari seluruh peserta sebanyak 3.004 pelamar. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.