Peserta Seleksi Tim Persatu Terus Bertambah

image

kotatuban.com-Peserta seleksi pemain Tim Persatu Tuban Divisi Utama terus terus bertambah. Semula hanya 47 peserta, namun, saat seleksi pendaftar meningkat menjadi 79 peserta. Dari peserta yag diseleksi hanya akan diambil 25 pemain untuk disiapkan pada laga Divisi Utama.

“Setiap hari ada yang kami eliminasi, karena tidak memenuhi kretereia yang dibutuhkan. Jumlahnya yang tereliminasi sudah banyak, saya tidak hapal,” ujar Fahmi Fikroni, Manager Persatu Tuban, Sabtu (10/1).

Diberitakan sebelumnya, Persatu Tuban menentukan beberapa kriteria bagi calon pemain. Tisdak hanya skil dan kemampuan dalam permainan bola, akan tetapi juga loyalitass, kesungguhan bahkan sampai kepada segi keagamaan dan mentalitas pemain.

“Mereka juga harus memiliki kriteria selain skil dan kemampuan maupun stamina, yakni taat pada agama dan taat beribadah. Ini penting untuk menghindari gaya hidup tidak baik, seperti konsumsi narkoba dan sebagainya,” terang Fahmi, saat mendampingi Pelatih tim, Edi Sutrisno di Stadion Lokajaya Tuban.

Roni menyampaikan, seleksi pemain kali ini adalah bagian terpentig untuk menentukan kualitaas persatu Divisi utama selanjutnya. Sebab masa seleksi ibarat pemilihan bibit  atau fondasi sebelum  dibangun  menjadi pemain yang baik dan profesional seperti harapan managemen.

“Seleksi akan kami lakukan secara ketat, ini untuk memastikan, pemain yang kita miliki nantinya berkualitas yang baik,” katanya.

Untuk diketahui, seleksi kepada puluhan pemain dari berbagai daerah yang sudah dimulai sejak  7 Januari lalu itu hanya akan mengambil 25 pemain terbaik. Mereka nantinya akan menjadi pemain inti sekaligus pemain cadangan Persatu Tuban Divisi Utama. (kim).

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.