Petugas Dampingi Musik Gugah Sahur

kotatuban.com– Sejumlah petugas di masing-masing Polsek berbahur mendampingi musik gugah sahur. Haql itu dilakukan guna mengantisipasi agar tidak terjadi tawuran antar kelompok musik oklek atau gugah sahur tersebut.
Kabag OPS Polres Tuban, Kompol Suhartono, mengatakan, Polres Tuban bersama jajaran sudah di intruksikan untuk mengantisipasi kerawanan saat membangunkan sahur oleh kelompok musik oklek yang ada di seluruh wilayah jajaran.

“Kami sudah menghimbu ke polsek-polsek agar mengantisipasi kerawanan itu. Salah satunya dengan melakukan aktifitas yang sama, yakni membangunkan sahur. Kalau perlu bergabung dengan komunitas oklek yang ada,” kata Kompol Suhartono.

Selain itu, memurut Kompol Suhartono, masyarakat hendaknya melakukan aktifitas bangunkan sahur pada jam menjelang sahur saja. Sebab dikhawatirkan niat yang baik itu akan menganggu masyarakat yang sedang istirahat. “Jangan terlalu pagi kalau membangunkan sahur dengan musik oklek, sebab ada yang berkeliling jam dua pagi, kita khawatir itu malah menganggu sebagian masyarakat yang sedang istirahat,” terang Kompol Suhartono.

Kabag Ops juga menghimbau, masyarakat yang membangunkan sahur dengan musik oklek hanya di wilayah masing-masing. Hal itu perlu agar jangan sampai terjadi kesalahpahaman antar kelompok oklek.

” Kami menghimbau masyarakat tidak keluar dari wilayahnya, ini kami khawatirkan dapat memunculkan kesalahfahaman antar kelompok musik oklek,” himbau Suhartono. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.