Piala Dunia Warkop Buka 24 Jam

Warkop demam Sepakbola
Warkop demam Sepakbola

kotatuban.com– Piala Dunia 2014 di Brazil, rupanya tidak hanya menguntungkan bagi pejual jersey (atribut piala dunia), sejumlah warung kopi (Warkop) di Tuban tampaknya juga tidak mau ketinggalan memanfaatkan moment tersebut. Untuk meningkatkan pendapatan salah satu caranya dengan enyediakan televisi (TV) di warung dan buka 24 jam untuk pelanggan yang akan menyaksikan tim kesayangannya bertanding.

Sejak berlangsungnya piala dunia,  tidak sulit menjumpai Warkop yang buka selama 24 jam penuh demi pecinta bola. Para pemilik warung, sengaja menambah jam buka sejak dua hari terakhir dan menambah fasilitas nonton televisi gratis.

Salah satunya adalah warung kopi milik Prapti (32), yang berada di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Tuban. Warung tersebut diberikan tulisan “Khusus Piala dunia buka 24”. Tulisan tersebut ditempelkan di dinding dekat TV miliknya bersama dengan jadwal piala dunia.

“Banyak yang nonton mas, jadi sekarang buka 24 jam,” kata Prapti sambil tersenyum.

Prapti menjelaskan, tidak ada fasilitas lebih yang ditambahkan kecuali buka 24 jam dan televisi yang dapat disaksikan saat piala dunia berlangsung. Hanya saja saat malam hari warung itu dijaga suaminya, untuk melayani pembeli kopi yang sedang nonton pertandingan bareng.

“Nanti suami yang menjaga warung saat nonton bola bareng sambil ngopi,” jelas Prapti.

Warung yang buka selama 24 jam juga terjadi di kawasan Manunggal, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban. Di tempat ini, banyak pengelola dan pemilik warung yang menambahkan layar lebar di tempat jualan.

“Khusus untuk Piala Dunia pasang layar lebar,” kata Rudi (30), pemilik warung JT Coffe.

Diakui sejumlah pecinta bola, nonton pertandingan tim kesayangan kurang seru juka dilihat sendiri di rumah, karena itu nonton bareng sambil ngopi dianggap cara paling menarik untuk mendukung tim kesayangan bertanding melalui TV.

”Enak kalau ihat bareng, apalagi diwarung kopi,” kata Zudin (30) salah satu pecinta bola. (kim)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.