Polisi Akan Selidiki Pemilik Buaya di Muruni

image
Lokasi ditangkapnya buaya di Jatirogo

kotatuban.com-Penemuan seekor buaya oleh warga Dusun Muruni, Desa Sidomulyo, Kecamatan Jatirogo, Tuban, yang sempat membuat heboh masyaralat sekitar akan diselidiki pihak kepolisian. Sebab,  hewan tersebut merupakan hewan buas yang semetinya tidak berkeliaran di kawasan pemukiman warga. Apalagi tersiar kabar jika buaya tersebut adalah milik salah sorang warga Jatirogo yang mestinya bertanggungjawab terhadap buaya itu.    
“Polsek sudah kami minta melakukan penelusuran, apakah buaya tersebut ada pemiliknya,” kata Kapolres Tuban Fadli Samad, Selasa (28/06).

Selain melakukan penelusuran, petugas juga akan meminta kepada Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur, untuk mengamankan buaya tersebut. Sehingga buaya malang itu dapat diselamatkan dan tidak membahayakan warga.

“Kami juga akan berkordinasi dengan balai konservasi,” katanya. 

Buaya dengan panjang sekitar 1,8 meter ditangkap Warga Dusun Muruni pekan lalu, buaya tersebut ditemukan beberapa hari setelah kali kening yang melintaas didusun setempat meluap karen guyuran hujan deras.

Warga Muruni sendiri sempat resah lantaran beredar kabar juga jika buaya tersebut tidak hanya satu, mereka mengkhawatirkan anak-anak mereka yang kerap bermain disawa dan sekitar sungai. (kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.