Polres Kurban 11 Sapi dan 41 Kambing

Penyembelihan hewan kurban di Mapolres Tuban
Penyembelihan hewan kurban di Mapolres Tuban

kotatuban.com– Idul Adha 1435 Hijriyah jajaran Polres Tuban menyembelih hewan kurban 11 ekor sapi dan 41 ekor kambing. Hewan kurban itu merupakan korban dari anggota Polres Tuban. Selain disalurkan ke masyarakat berupa daging, hewan kurban juga disalurkan dalam keadaan hidup.

“Ada yang kita salurkan ke Ponpes Langitand an Masjid Agung, masing-masing 1 ekor sapi,” terang Kapolres Tuban AKBP Ucu Kuspriadi, saat pelaksanaan kurban di halaman Mapolres setempat.

Sebanyak 11 ekor sapi yang dikurban oleh anggota Polres Tuban sembilan ekor sapi dipotong di Mapolres Tuban. Daging kurban itu langsung didistribusikan ke sejumlah masjid, mushola maupun ke masyarakat langsung.

“Ini sebagian besar kita potong di sini karena langsung kita bagikan ke warga masyarakat sekitar Polres. Termasuk warga yang ada di sekitar pos-pos lalu lintas,” lanjut Kapolres Tuban.

Menurut Kapolres, jika sebagian besar sapi terpaksa dipotong di Polres Tuban karena tidak cukup jika dibagikan secara langsung warga sekitar pos lalu lintas yang ada di jalur Pantura Tuban. Sehingga warga yang tinggal di sekitar pos lalu lintas kali ini mendapatkan jatah daging kurbannya.

“Untuk kambing sebagian besar kita serahkan langsung ke masjid-masjid, yayasan dan juga pondok pesantren. Kambing yang dipotong di Polres hanya lima ekor,” paparnya.

Untuk pembagian daging kurban tersebut, pihak Polres Tuban menyiapkan kupon yang telah disebarkan kepada warga masyarakat yang berhak mendapatkan jatah daging itu. Hal itu untuk mencegah adanya antrian warga yang ingin mendapatkan daging kurban. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.