Polres Tuban Resmikan Tim Macan Ronggolawe

kotatuban.com – Kepolisian Resort (Polres) Tuban meresmikan Tim Macan Ronggolawe. Dibentuknya tim ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat. Pasalnya, tim Reserse dan Kriminal (Reskrim) ini bakal menjaga Tuban dari segala bentuk tindakan kejahatan.

Tim yang diisi dari seluruh Satuan Reskrim Polres Tuban ini, personelnya telah dilatih dan mempunyai kemampuan khusus dalam bergerak. Selain itu, juga akurat dalam mengambil keputusan untuk menangkap pelaku kriminal.

“Seluruh anggota sudah kita berikan keahlian skill dan ketrampilan dalam menggunakan berbagai senjata api dan berkendara,” ujar Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nanang Haryono kepada awak media, Rabu (13/06).

Selain itu, tim yang beranggotakan 17 personil dan dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Iwan Hari Poerwanto ini, sudah beberapa kali berhasil mengungkap kasus dan yang terakhir menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan dan kekerasan yang mengaku anggota polisi.

”Alhamdulillah kemarin ketika pulang dari Polda dan bertemu dengan Bapak Kapolda Jatim, beliau mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan tim Macan Ronggolawe,” tambahnya.

Tujuan dari dibentuknya tim ini, karena semakin banyaknya pelaku kejahatan di Tuban yang menggunakan senjata tajam dan senjata api. Dengan banyaknya kejahatan yang meresahkan masyarakat, maka dibentuklah tim untuk mengatasi kejahatan di wilayah hukum Tuban.

”Tim Macan Ronggolawe ini mempunyai semboyan, Sekali meraung pantang untuk berbalik arah, dan sekali cakar menancap harus bisa merobek jaringan pelaku kejahatan,” tegas Kasubdit III Diskreskrimum Polda Jateng ini. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban