Polres Tuban Siagakan Puluhan Personel Amankan Perayaan Tahun Baru

kotatuban.com-Sejumlah pusat keramaian menjadi fokus pengamanana petugas lalulintas untuk memastikan kelancaran lalulintas saat perayaan malam pergantian tahun baru.Sebanyak 81 personil lalulintas disiapkan agar mengamankan arus lalulintas.

Kasat lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar mengatakan, titik yang menjadi pusat keramaian diprediksi akan terjadi di Alun-Alun Kota, Kawasan Rest Area Tuban, Kawasan Gedung Olah Raga dan Jalur Tembus, Kelurahan Gedongombo.

“Titik fokus kita di sana, karena diprediksi titik-titik itu akan menjadi pusat keramaian perayaan malam tahun baru,” kata Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar, Sabtu (31/12).

Dijelaskan, dalam pengamanan perayaan malam tahun baru, petugas lalulintas fokus untuk mengurai kemacetan sehingga arus lalin tetap lancar. Disampinng itu juga menjamin rasa aman bagi masyarakat lainya saat merayakan malam pergantian tahun.

“Intinya tidak masalah merayakan malam tahun baru, namun, tetap harus tertib saat menggunakan kendaraan bermotor,” katanya.

Disampaikan Eko, jika dalam pengamanan lalulintas petugas menemukan pengguna kendaraan tidak tertib, seperti tidak menggunakan kendaraan standart, dan memodifikasi kendaraan mereka dengan knalpot brong (suara keras ditilang.

“Itu menganggu, kita akan tindak dengan menahan kendraan mereka, nantinya kendaraan dapat dibawa pulang pemiliknya jika sudah diganti dengan knalpot standart,” tegasnya.

Kasat lantas Polres Tuban menghimbau masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun berhati-hati dan tetap mematuhi lalulintas.

” Masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun kami minta tetap tertib, sehingga, perayaan pergantian tahun baru bisa dinikmati dengan baik. (kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.