Polres Tuban Siap Amankan Pilpres

Kapolres cek pengamanan Pilpres
Kapolres cek pengamanan Pilpres

kotatuban.com – Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 tinggal dua hari lagi. Sehingga, semua pihak mempersiapkan pesta demokrasi tersebut. Hal tersebut juga dilakukan oleh petugas kepolisian. Seperti halnya yang dilakukan oleh petugas dari jajaran Polres Tuban, yang melakukan pengecekan terhadap semua peralatan untuk pengamanan Pilpres, Senin (7/7).

Sedangkan, pengecekan peralatan tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres Tuban bersama Kabag dan Kasat yang berlangsung di lapangan belakang Polres Tuban setelah pelaksanaan apel siaga terhadap anggota Polres Tuban.

Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi mengungkapkan, peralatan khusus yang dilakukan pemeriksaan dan pengecekan kelayakannya itu mulai dari mobil Dinas, sepeda motor, senjata api, peralatan Dalmas dan juga peralatan Identifikasi. Selain itu, satu persatu mobil Patroli dari masing-masing Polsek jajaran Polres Tuban juga ikut dilakukan pengecekan.

”Kita lakukan pengecekan satu persatu supaya nanti dalam pengamanan Pilpres tidak ada kendala,” terangnya.

Menurutnya, dari hasil pengecekan semua peralatan khusus yang dimiliki Polres Tuban tersebut dalam keadaan bagus dan layak. Sehingga semua peralatan termasuk mobil patroli siap digunakan untuk pengamanan Pilpres yang tinggal dua hari lagi. ”Kita lakukan pengecekan sekarang ini untuk mengetahui apakah ada peralatan yang layak untuk digunakan. Kalau misalkan ada kekurangan bisa langsung kita perbaiki,” ungkapnya.

Kapolres juga berharap, dalam melakukan pengamanan Pilpres yang akan berlangsung 9 Juli 2014 besuk semua anggota dan juga semua peralatan harus sudah siap untuk digunakan. Sehingga tidak terjadi kendala atau hambatan selama pelaksanaan tahapan Pilpres 2014 ini. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.