PPDB Serentak Dimulai Awal Juli

kotatuban.com-Tahun ajaran baru 2014/2015 ini, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur reguler (umum), untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat, serta Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat dimulai serentak pada awal Juli mendatang . Yakni, 1 hingga 7 Juli baik secara online maupun lagsung melalui panitia PPDB di sekolah yang dituju.

Heni, Kasi-Kurikulum-SMP-SMA-SMK-Dikpora-Tuban
Heni, Kasi-Kurikulum-SMP-SMA-SMK-Dikpora-Tuban

“ Hasil pendaftaran masuk sekolah tersebut kami umumkan  pada tanggal 09 Juli,” ujar kasi Kurikulum Bidang Pendidikan SMP/SMA/SMK, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dinas Dikpora) Kabupaten Tuban, Heni Indriana.

Selain pendaftaran secara reguler, sejumlah Sekolah Unggulan Daerah (SUD) juga membuka pendaftaran jalur tes yang sudah dimulai tanggal 28 – 31 Mei lalu untuk tingkat SMP. Sedangkan untuk tingkat SMA sederajat baru akan dimulai tanggal 16 – 19 Juni mendatang. Kemudian untuk hasil pengumuman tes, SMP 28 Juni dan SMA dan sederajat 30 Juni.

“Selanjutnya siswa yang tidak lolos pendaftaran tes di beberapa sekolah unggulan daerah itu dapat mengikuti pendaftaran reguler,” sambung Heni.

Adapun sekolah unggulan yang dimaksud  untuk tingkat SMP ada di SMPN 1 Tuban dan SMPN 3 Tuban. Untuk SMA, yakni SMAN 1 Tuban, SMAN 2 Tuban dan SMAN 3 Tuban. Sedangkan untuk SMK, SMKN 1 Tuban dan SMKN 2 Tuban.

Ditambahkan Heni, untuk jalur PPDB regular, calon peserta didik baru dapat mendaftar secara paralel lebih dari satu sekolah yang dituju. Cukup dengan mendatangi (melalui) online, maupun panitia PPDB di satu sekolah, maksimal emapat sekolah tujuan.

“Secara online maupun langsung ke panitia PPDB di sekolah, siswa dapat memilih lebih dari satu sekolah. Misalnya, siswa daftar di SMA 1, kemudian memilih alternatif di SMA 2 juga bisa, tanpa harus ke sekolah yang dituju,” imbuhnya.

Seperti diketahui, pada tahun sebelumnya, Dinas Dikpora Tuban, juga telah menerapkan sistem pendaftaran serupa yakni online dan kepanitiaan PPDB langsung dimasing-masing sekolah, untuk memberikan kemudahan dan transparansi pendaftaran bagi siswa didik baru. (kim)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.