Produksi Sumur Migas Sumber Tunggu Pembeli

kotatuban.com – Eksploitasi kandungan gas sumur Sumur di Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak yang sudah dilakukan sejak tiga tahun lalu hingga saat ini masih belum diproduksi oleh Operator Minyak dan Gas, JOB-PPEJ  Hingga saat ini kandungan gas yang ada dalam sumur masih dibiarkan alias belum dinainkan ke permukaan untuk menjadi barang ekonomis bernilai.

Field Admin Superintendent, JOB-PPEJ Akbar Pradima, mengatakan belum dikeluarkanya kandungan gas Ssumur Sumber disebabkan sampai hari ini belum ada pihak yang akan membeli gas tersebut. 

“Produksinya nunggu pembeli, kalau tidak ada pembeli gas ini belum bisa diangkat ke permukaan,” kata Akbar, Kamis (21/12).

Menurut Akbar, alasan kuat menahan gas dalam perut bumi dikarenakan sifat gas ini berbeda dengan minyak yang lebih mudah disimpan. Gasi akan menguap diudara jika tidak ditangani secara khusus.

“JOB hanya operator, jika memang ada perintah dari negara dalam hal ini SKK Migas merekomendasikan, produksi maka segera kita lakukan, karena caangan sudah ditemukan,” katanya.

Sumur Sumber yang berada di area persawahan Desa Sambonggede itu, diprediksi memiliki cadangan gas  5 juta standart kaki kubik. 

“Detailnya gak hafal, namun ini cukup prospek, dengan cadangan sekitar 5 juta kaki kubik,” pungkas Akbar. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.