PT SI Bangun Jalan Poros Desa Pongpongan-Sembungrejo

Bersama warga SI bangun jalan poros desa
Bersama warga SI bangun jalan poros desa

kotatuban.com– Melalu program Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT Semen Indonesia persero Tbk terus berkontribusi terhadap kemjuan masyarakat sekitar perusahaan di Tuban. Baru-baru ini perusahaan semen plat merah itu telah membuat jalan poros desa yang menghubungkan Desa Pongpongan menuju Desa Sembungrejo, keduanya di Kecamatan Merakurak.

Pengurukan dan pembuatan jalan untuk penghubung kegiatan warag di dua desa di Kecamatan Merakurak, Tuban itu sebagai upaya untuk mempermudah sekaligus meningkatkan mobilitas warga. “Jadi,  tujuan  pertama untuk memudahkan komunikasi Desa Sembungrejo menuju Pongpongan maupun sebaliknya, ” ujar Kepala Seksi Bina Lingkungan PT Smen Indonesia Tuban, Suntoro.

Disampaikan pula, area tersebut awalnya merupakan jalan setapak yang digunakan untuk jalan para petani sekitar. Setelah dilakukan pembukaan dengan alat berat dan pengurukan dengang material semen dan batu, jalan sepanjang 2,7 KM kini dapat dilalui kendaraan.  Selain jalan, PT Semen Indonesia bersama-sama pemerintahan desa  membangunan jembatan penghubung antara dua desa tersebut.

“Tujuan kami  agar akses jalan lebih mudah. Ini juga bentuk dukungan kami terhadap kegiatan agrobisnis masyarakat. Dengan akses yang mudah arus jual beli maupun kegiatan pertanian juga akan lebih mudah dan mampu berkembang dengan baik,” jelas Suntoro. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.