PT SI Selenggarakan Diklat Jurnalistik Untuk Siswa dan Mahasiswa Tuban

kotatuban.com– PT Semen Indonesia (SI) bersama  Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) memberikan pendidikan jurnalis kepada siswa SMA dan mahasiswa di Tuban. Kegiatan yang bertajuk “Sekolah Jurnalitik”. Kegiatan yang digagas PT SI bersama RPS itu akan berlangsung hingga satu tahun lebih.

Antusias siswa dalam mengikuti materi Sekolah Jurnalistik RPS
Antusias siswa dalam mengikuti materi Sekolah Jurnalistik RPS

Menurut Ketua RPS Tuban Khoirul Huda, kegiatan ini rencananya diikuti 29 SLTA dan 3 kampus. Setiap bulan dilakukan dua kali dengan peserta 30 siswa setiap sekolah.

“Kami jadwalkan selama tahun 2014 ini, dan tahun berikutnya akan ada penyusunan jadwal kembali. Kegiatan ini kita jadwalkan per bulan dua kali,  namun, tetap kita sesuaikan dengan kalender pendidikan. Sehingga, kegiatan ini tidak sampai mengganggu kegaiatan siswa,” terang Khoirul Huda.

Siswa sekolah jurnalistik ini diutamakan bagi siswa yang terlibat dalam pembuatan majalah dinding maupun majalah di masing-masing sekolah maupun kampus.

” Harapan kami kegiatan inimampu memberikan manfaat terutama bagi siswa yang terlibat dalam kegiatan penulisan majalah di sekolah maupun kampus,” sela Dion FA, Kepala Sekolah Jurnalistik RPS.

Sementara itu, Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) PT Semen Indonesia, Hari Soebagyo, menjelaskan, PT SI sebagai perusahaan pemerintah memiliki tanggungjawan sosial terhadap kemajuan warga sekitar termasuk dunia pendidilan.

“Ini merupakan kegiatan positif. Kami memiliki tangungjawab untuk pendidikan semacam ini,” kata Hary.

Hary berharap, kegiatan yang dilaksanakan PT SI bersama dengan RPS  ini mampu memberikan tanbahan ilmu bagi pengelola majalah dinding maupun majalah sekolah. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.