PT SI Saluran 9.250 Paket Sembako di Tuban

Bupati Tuban Fathul Huda saat menerima bantuan
Bupati Tuban Fathul Huda saat menerima bantuan

kotatuban.com– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan sembako kepada warhga Tuban, utamanya warga sekitar pabrik sebanyak 9250 paket. Bantuans ebanyak itu 1000 paket disalurkan melalui Pemkab Tuban bersamaan dengan safari Ramadan Bupati Tuban. Bantuan paket sembako saat bulan puassa ini sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan kepada warga Tuban.

Penyerahan secara simbolis sebanyak 1.000 paket sembako ke Pemkab Tuban tersebut diserahkan oleh Ikatan Istri Karyawan Semen Indonesi (IIKSMI) kepada Bupati Tuban, Fathul Huda di Pendopo Krido Manunggal, Kota Tuban, Kamis (03/07).

Sebanyak seribu paket sembako tersebut akan dibagikan kepada warga masyarakat Tuban bersama dengan kegiatan Safari Ramadan yang dilakukan Pemkab Tuban. Selain itu ibu-ibu dari IIKSMI juga mengikuti kegiatan Safari Ramadan bersama dengan jajaran Pemkab Tuban dan tim Penggerak PKK Tuban.

Menurut Harry Soebagyo, Kepala Biro Humas dan CSR PT Semen Indonesia Tbk menyatakan bahwa paket sembako yang disalurkan perusahaan tersebut untuk warga yang ada di Kabupaten Tuban. Termasuk juga untuk warga yang tinggal sekitar pabrik.

“Total semua 9.250 paket sembako. Ini termasuk paket sembako yang akan kita salurkan kepada warga 26 desa yang ada di Tuban,” terang Harry Soebagyo, saat mengikuti penyerahan paket sembako ke Pemkab Tuban itu.

Dalam setiap paketnya sembako yang dibagikan perusahaan semen milik negara tersebut berupa berisikan lima kilogram beras, satu kilo minyak goreng, satu kilo gula pasir, dan satu kaleng susu.

“Kalau total secara keseluruhan dana sebesar 1,4 miliar rupiah. Dan nanti mendekati lebaran akan ada lagi paket sembako untuk warga sekitar pabrik, biar kita semua ikut merasakan keberadaan pabrik semen di Tuban ini,” lanjut Harry.

Sementara itu, Noor Nahar Husain, selaku Wakil Bupati Tuban menyatakan bahwa, pada bulan Ramadan tahun ini yang sudah menyerahkan bantuan paket sembako untuk warga melalui Pemkab baru PT Semen Indonesia. Tetapi biasa sejumlah perusahaan besar lain juga pasti membantu paket sembako untuk warga melalui pemkab Tuban.

“Yang pertama menyerahkan paket sembako ini baru Semen Indonesia. Biasa setiap tahun pada bulan puasa perusahaan-perusahaan besar lain juga ikut berpartisipasi,” terang Noor Nahar Husain, saat akan melakukan Safari Ramadhan. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.