PT SI Salurkan 78 Hewan Kurban

Panitia hewan kurban
Panitia hewan kurban

kotatuban.com-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui program Corporate Social Responsbility (CSR) menyalurkan 78 ekor  sapi kurban pada peringatan hari raya Idul Adha 1435 H.

Hewan kurban tersebut akan disalurkan ke wilayah sekitar pabrik serta aset perusahaan. Seperti Pabrik Gresik, Pabrik Tuban, Packing plant dan beberapa desa ring 1 lokasi pembangunan pabrik baru perusahaan di Rembang.

Kepala Biro Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Abimanyu melalui siaran persnya mengatakan, sebagai perusahaan yang dekat dengann masyarakat PT Semen Indonesia akan terus memberikan kontribusi terhadap masyarakat. Pada setiap tahun Semen Indonesia secara rutin melakukan pemotongan hewan kurban.

“Bantuan ini merupakan salah satu kepedulian perusahaan terhadap lingkungan untuk meningkatkan ikatan sosial kepada masyarakat melalui program CSR,” kata Abimanyu.

Dijelaskanya, stelah penyembelihan hewan kurban tersebut, selanjutnya akan diberikan dan didistribusikan dalam 2500 kantong kepada musholah sekitar dan yayasan sekitar perusahaan. ” Selanjtnya ini akan kami distribuikan ke masjid dan mushola,” katanya.

Sementara itu hewean kurban yang disalurkan di Tuban sebanyak 49 ekor sapi. Hewan kurban itu disalurkan ke 26 desa di Ring I masing-masing 1 ekor, tiga ekor diberikan ke kecamatan Ring I, Pemkab Tuban, DPRD dan Masjid Agung Tuban.

Selain disalurkan dalam bentuk hewan hidup, panitia kurban PT SI juuga menyalurkan dalam bentuk daging yang diberikan kepada warga sekitar, masjid dan mushola.

“Yang kita salurkan kebanyakan sapi, sementara kambing hanya ada dua ekor,” terang Kabiro Humas dan CSR PT Semen Gresik, Heri Subagyo. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.