PU Akui Proyek ABT di Tegalrejo Belum Tuntas

Proyek ABT di Becok yang mangkrak
Proyek ABT di Becok yang mangkrak

kotatuban.com – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tuban, melalui Bagian Humas dan Media Kabupaten Tuban mengakui bahwa proyek pengeboran Air Bawah Tanah (ABT) di Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak belum tuntas. Selain itu, pihak pelaksana proyek tersebut sanggup untuk meneruskan proyek tersebut di tahun anggaran 2014 ini.

”Memang benar sampai saat ini pengeboran air di Desa Tegalrejo belum mengeluarkan air. Namun, pihak pelaksana proyek masih sanggup untuk meneruskan pekerjaan tersebut,” terang, Kabid Tata Ruang dan Pemukiman Dinas PU, Satriya, didampingi Kabag Humas dan Media Kabupaten Tuban, Teguh Setyobudi, saat dikonfirmasi kotatuban.com, Kamis (18/09).

Lebih lanjut, Teguh mengatakan, jika sesuai kontrak Air Bawah Tanah (ABT) jika pengeboran telah dilaksanakan sesuai dengan test geolistrik gagal maka proyek tersebut dinyatakan selesai. Tapi, untuk rekanan pengeboran di Desa Tegalrejo masih mau melakukan pengeboran ulang hingga tiga kali.

”Rekanan telah mau melakukan pengeboran hingga tiga kali. Selain itu, rekanan juga masih sanggup untuk meneruskan pekerjaan pengeboran tersebut,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, proyek pengeboran air bersih di Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak tidak jelas. Pasalnya, proyek pengeboran air bersih yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (ABPD) Kabupaten Tuban tahun 2013 tersebut tanpa dilengkapi papan proyek.

Selain itu, proyek pengeboran senilai Rp 350 juta tersebut juga molor dari waktu yang telah ditentukan. Seharusnya, pekerjaan proyek yang dimulai pada Agustus 2013 tersebut, selesai pada Desember 2013. Namun, proyek tersebut hingga kini belum juga selesai. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.