Puluhan Rumah Warga Didua Kecamatan Langganan Terendsam Banjir

image

kotatuban.com – Puluhan rumah milik warga Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, dan Desa Mandirejo, Desa Kapu, dan Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak terendam banjir, Sabtu (20/12). Air yang menggenangi pemukiman warga tersebut merupakan kiriman dari daerah hulu yang lebih tinggi, seperti Desa Boto, Desa Tegalrejo. Selain itu, air tersebut diduga juga dari Kecamatan Montong.

Pantauan kotatuban.com dilapangan air banjir yang berwarna coklat kemerahan tersebut menggenangi puluhan rumah warga yang berada didua kecamatan tersebut. Selain itu, beberapa akses jalan seperti Jalan Sumurgung-Tegalrejo, Tegalrejo-Kapu, maupun Jalan Kapu-Mandirejo juga terputus akibat genangan air tersebut.

”Alhamdulillah sampai saat ini belum ada warga yang melaporkan adanya rumah yang rusak akibat banjir ini. Dan semoga banjir bandang ini tidak terjadi lagi,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Joko Ludiono.

Sementra itu sejumlah warga menjelaskan, hampir tiap musim penghujan di wilayahnya terkena banjir, akibat luapan sungai yang tak jauh dari pemukiman warga.

“Tiap hujan deras pasti rumah kami kemasukan air. Mesti tidak ada kerusakan, tapi, sangat mengganggu. Kami dsanara tetangga berharap agar banjir bisa diatasi, sehingga rumah kami tidak kebanjiran lagi,” terang Rokim, warga Sumurgung. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.