Pupuk Cap Caleg Beredar di Tuban

kotatuban.com – Untuk menggaet konstituen ada-ada saja yang dilakukan para caleg. Bahkan, mereka tergolong kreatif dan nekat meski hal itu melanggar aturan.

Pupuk cair cap caleg dan capres
Pupuk cair cap caleg dan capres

Seperti yang dilakukan salah satu caleg DPR RI dapil IX (Bojonegoro dan Tuban) dari partai Gerindra ini.  Untuk mendapatkan dukungan dari konstituen,  Wihadi Wiyanto ini  lalu membagikan kalender dan pupuk cair organiok bergambar dirinya.

Kampanye dengan bagi-bagi pupuk cap caleg ini dilakukan Wihadi bersama timnya saat  kampanye di  Dusun Jarum, Desa Perunggahan Kulon, Kecamatan Semanding pada 11 Januari lalu.

Dalam kampanye yang dilakukan di rumah Ngasiran, warga desa setempat itu, diketahui, yang bersangkutan membagikan kalender dan pupuk organik cair yang sudah ditempel stiker gambar dirinya dan Prabowo Subiyanto, calon Presiden lengkap dengan nomor urut dan dapil yang dibagikan kepada warga sekitar.

‘’Kasus ini sudah ditangani oleh Panwascam Semanding,’’ kata Divisi Pelanggaran dan Penindakan Pemilu Panwaskab Tuban Edy Toyibi,  Jumat (7/2).

‘’Sesuai dengan UU 8/2012 tentang pemilihan DPRD, DPD, dan DPR RI, pembagian pupuk ini termasuk ajakan dalam bentuk materi dan melanggar pasal 86 huruf j,’’ katanya.

Disinggung terkait penggantian lebel pupuk dengan stiker caleg. Edy enggan berkomentar terkait hal itu.  Kalau soal penggantian lebel itu, urusan pihak lain, kami hanya memproses pelanggaran pemilu.

‘’Kalau untuk itu bukan wewenang kami. Coba ditanyakan langsung ke Dinas terkait,’’ tandas aktivis lingkungan itu. (ros)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

2 Comments

  1. Haa haa.. contoh ambisius manusia , begitu nanti cita2nya tercapai jadi caleg , setitikpun gak akan ingat masyarakat yg mendukungnya , mereka akan berebut kekayaan dg mengkorupsi uang negeri ini,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.