Puting Beliung Porak Porandakan Kandang Ayam

kotatuban.com – Puting beliung memorak porandakan tiga kandang ayam potong, dan menumbangkan belasan pohon yang ada di Desa Wangun, Kecamatan Palang, Kamis (15/05). Kandang ayam dan belasan pohon tersebut rata dengan tanah setelah diterjang angin yang disertai hujan lebat selama sekitar satu jam.

Kandang ayam disapu Puting Beliung
Kandang ayam disapu Puting Beliung

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut, lantaran saat kejadian penjaga kandang sedang berada diluar. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juga rupiah karena tiga kandang ayam tersebut hancur berantakan dan rata dengan tanah.

Diketahui, tiga kandang ayam yang ambruk diterjang angin puting beliung itu adalah milik Juhanto (33), warga Desa Karangagung, Kecamatan Palang. Kandang tersebut masih dalam keadaan kosong karena belum diisi ayam. Namun, bangunan tersebut hancur.

”Untungnya kadang masih kosong mas, rencana baru akan saya isi satu minggu lagi. Karena baru habis dipanen,” terang Juhanto (33), pemilik kandang ayam tersebut saat dilokasi kejadian.

Menurutnya, kejadian angin puting beliung tersebut berawal saat hujan lebat terjadi disekitar Kecamatan Palang. Saat itu, hujan lebat tersebut disusul dengan angin yang sangat kencang selama beberapa menit dan membuat warga desa tersebut panik.

”Saat tahu-tahu ada angin yang sangat kencang datang dari timur di area persawahan. Dengan cepat angin mengarah ke kadang itu, semuanya langsung roboh,” tandasnya.

Selain tiga kandang ayam itu, belasan pohon besar yang searah dengan kadang itu juga roboh diterjang puting beliung itu, namun angin itu tidak sampai menyerang rumah warga. Atas kejadian robohnya kandang ayam tersebut pemilik kandang ditaksir mengalami kerugian secara material hingga mencapai Rp 350 juta. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.