Raih Poin 7, Persatu Melangkah Delapan Besar

kotatuban.com-Setelah mengalahkan lawan-lawanya di grup 9, babak 16 besar Piala Nusantara yang diselenggarakan di Stadion Surajaya Lamongan,  Persatu meraih 7 poin dan lolos menuju babak 8 besar. Selain itu, tim besutan Edi Sutrisno ini juga menjadi juara di grup sembilan, piala Nusantara.

image
Persatu (hiau) saat menjamu Perssu Sumenep di Stadion Lokajaya Tuban

Manager persatu Tuban Fahmi Fikroni mengatakan, setelah lolos di 8 besar, pihaknya akan langsung mempersiapkan performa pemain,menyusul jeda waktu yang tidak terlalu panjang pelaksanaan depapan besar itu.

“Tanggal 4 hingga 9 Desember mendatang kita akan bertanding, jadi kita hanya punya jeda sedikit waktu untuk persiapan,” kata Fahmi.

Diakui Fahmi, masih banyak evaluasi yang harus dilakukan pemain, mulai fisik, kerjasama tim dan kekompakan, mental hingga skil.

“Kerena di delapan besar ini ada empat tim yang lolos divisi satu, makanya kami kira persaingan cukup berat dan butuh persiapan matang,” terangnya.

Adapun babak delapan besar akan dilaksanakan di tempat netral, sehingga tidak ada satupun tim yang dapat mengajukan tuan rumah.

“ Pelaksanaan di lapangan netral, insya Allah di Stadion Sultan Agung Bantul, Jogjakarta,” lanjut Fahmi.

Fahmi berharap, seluruh pemain berjuang sekuat tenaga, tetap menjaga semangat karena perjuangan membawa Persatu Tuban menuju Juara masih cukup panjang. 

“ Target kita menjadi juara liga Nusantara tahun ini,” katanya.

Seperti diketahui, dalam grup sembilan, Persatu Tuban, bersaing mengumpulkan poin tertinggi dengan Perssu Sumenep, Persekab Kabupaten Pekalongan dan Kaimana FC Papua. Dari laga grup sembilan itu, Persatu mengumpulkan 7 poin, Sumenep 5 poin, Pekalongan 3 poin dan Kaimana FC 1 poin. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.