Ramadan Hiburan Malam Wajib Tutup Total

Rakor bersama rencana penutupan hiburan malam saat Ramadan
Rakor bersama rencana penutupan hiburan malam saat Ramadan

kotatuban.com-Selama bulan suci Ramadan seluruh tempat hiburan malam di Kabupaten Tuban harus tutup. Penutupan tempat hiburan malam itu terhitung mulai 27 Juni hingga usai lebaran Idul fitri. Hal ini dilakukan untuk menjaga kekhusu’an ibadah puasa, ketertiban dan menciptakan suasana kondusif selama pelaksanaan puasa bagi warga muslim.

“Kebijakan ini diterapkan untuk menciptakan kondisi di Tuban tertib selama pemyelengaraan bulan Ramadan,” ujar Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Suhartono, usai melaksanakan kordinasi bersama sejumlah pemilik tempat hiburan dan hotel di aula Mapolres Tuban, Kamis (26/6).

Kompol Suhartono menjelaskan, selain tempat hiburan malam, jam buka restouran dan cafee yang ada di Tuban juga akan dibatasi. Bahkan untuk hotel dan penginapan juga diminta untuk tidak melaksana kegiatan hiburan selama Ramadan yang dapat memicu atau menganggu ketertiban umum.

“Segala bentuk kegiatan yang berpotensi mengganggu kekhusyu’an puasa akan kami batasi, termasuk kami batasi jam buka rumah makan, restoran dan kegiatan hiburan lain di hotel,” jelas Kompol Suhartono.

Dalam rapat juga disampaikan, pihak terkait untuk tidak mengeluarkan rekom kegiata hiburan dan ijin keramaian. Karena hal itu dapat memicu kerawanan dan kepadatan aktifitas sosial di satu titik untuk mengantisipasi hal yang tidakdi inginkan.

“Pihak terkait kami himbau tidak mengeluarkan rekom dan ijin keramaian yang dapat memicu kerawanan,” imbuh kompol Suhartono.

Sementara itu, salah satu pemilik tempat hiburan malam, Willy mengatakan, tidak keberatan mengikuti kebijakan pemerintah yang mewajibkan tempat usahanya libur selama Ramadan. Dengan demikian seluruh pekerja di tempatnya akan dipulangkan selama Ramadan untuk berkumpul bersama keluarga.

“Kami akan mendukung kebijakan pemerintah itu, kami akan ikuti aturan yang ada di pemda setempat. Kami tidak apa apa, nanti kami liburkan semua pekerjanya. Itung-itung ini adalah hari yang baik untuk berkumpul bersama keluarga besar di rumah,” kata Willy, pemilik Oke Karaoke.

Selain Willi, pemilik usaha serupa juga sepakat dengan kebijakan tersebut dan akan menutup tempat usaha hiburan selama Ramadan.

“Kami pikir semua sepakat dengan aturan itu, karena tahun sebelumnya juga demikian,” terang Willy. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.