Ramadan Holcim Santuni Anak Yatim

kotatuban.com – Dipenghujung bulan ramadhan PT Holcim Indonesia Tbk Pabrik Tuban menyelenggarakan dialog dan buka bersama dengan 200 anak yatim dari sekitar pabrik.  Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Manunggal Krida,  Tuban, Rabu (22/06).
Acara tahunan yang telah dilaksanakan untuk ketiga kalinya ini, merupakan bagian dari aktifitas sosial budaya sebagai-tempat untuk bertukar ide dengan para stakeholder yang ada di Kabupaten Tuban.
Hadir dalam kesempatan ini Bupati Tuban, Fathul Huda dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah General Manager PT Holcim Indonesia Tbk Pabrik Tuban, Mir Kazim Ali,  serta Anggota Muspika,  Kepala Desa serta perangkat Desa Sekitar Pabrik,  juga anggota Pusat Kegiatan Masyarakat dan 200 anak yatim.
”Kegiatan ini selain berbagai kepada anak yatim yang ada disekitar perusahaan, juga sebagai sarana komunikasi antara perusahaan dan stakeholder,” terang, General Affair & Community Relations Manager Holcim Indonesia Pabrik Tuban,Trayudi Darma.
Menurutnya,  selain memberikan santunan anak yatim perusahaan juga menyelenggarakan berbagai kegiatan ramadhan.
Kegiatan perusahaan dilaksanakan sejak awal puasa hingga usai Hari Raya. Kegiatan rutin yang dilakukan antara lain buka puasa bersama stakeholder, pembagian bantuan Dana Pendidikan GOTA (Gerakan Orang Tua Asuh) untuk anak asuh juga halal bihalal bersama masyarakat di sekitar pabrik.
Mengawali rangkaian kegiatan di awal bulan ramadhan kemarin,  perusahaan menyelenggarakan acara diskusi terbuka yang diikuti oleh 360 ustad dan ustadzah sekitar Pabrik dengan tema diskusi “Peran Ustadz-Ustadzah dalam Pendidikan generasi Muslim Z (Millenium).
Selain itu, Holcim juga menyalurkan bantuan 2700 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di 17 Desa sekitar Pabrik, dan mendukung program GEMA TUMASKIN (Gerakan Bersama Membantu Masyarakat Miskin) Tuban yang dilakukan pada Minggu ke 2-3 Ramadhan.
Pembagian bantuan Dana Pendidikan GOTA (Gerakan Orang Tua Asuh) untuk anak asuh tahun ini diberikan kepada 392 anak asuh di sekitar Holcim Tuban.
”Dengan berbagai kegiatan sosial yang telah dilaksanakan oleh Holcim Indonesia selama bulan Ramadhan ini,  kami berharap silaturahmi Holcim dengan stakeholdernya semakin kuat terjalin dan masyarakat memperoleh manfaat yang sebaik-baiknya,
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban