Ratusan Abang Becak dan PKL Gruduk Pendopo

kotatuban.com – Ratusan abang becak dan Pedagang Kaki Lima (PKL) parkir wisata Sunan Bonang, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban, menggeruduk Pendopo Krido Manunggal, Jumat (10/02).

Aksi demonstrasi yang dilakukan abang becak dan PKL tersebut lantaran mereka melihat ada 9 bus wisata dari Kabupaten Jombang yang masuk area pendopo. Mereka meminta supaya bus itu masuk ke area terminal wisata sesuai dengan aturan yang berlaku selama ini. 

”Pagi tadi sekitar jam 07.00, kami pedagang dan pembecak di parkir wisata mendengar informasi ada bus wisata dari Jombang menuju ke Tuban. Setelah kami tunggu, ternyata bus itu tidak masuk ke parkir wisata justru parkirnya di pendopo,” jelas Wakil Ketua Paguyuban Pedagang Wisata, Sutiyono, disela-sela aksinya.

Para tukang becak dan PKL  meminta supaya bus-bus itu di parkir ke Terminal Wisata Kebonsari. Sesuai dengan kesepakatan yang dilakukan beberapa waktu lalu bersama Pemkab Tuban dan berbagai organisasi lainnya. 

”Ini bukan masalah uang, tapi ini masalah aturan yang harus ditegakkan. Kalau dibiarkan terus akan jadi kebiasaan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban Muji Slamet, mengungkapkan, bahwa yang terjadi itu hanya kesalah pahaman saja. 9 bus yang masuk ke halaman pedopo tersebut merupakan tamu bupati, dan mereka menyempatkan berziarah ke makam Sunan Bonang.

”Rombongan itu tamunya pak bupati. Dan mereka sekaligus berziarah ke makam Sunan Bonang. Jadi ini bukan wisatawan. Dan yang terjadi ini hanya kesalah pahaman saja,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.