Ratusan Siswa MTs Ikuti Aksioma

Salah satu peserta pidato Bahasa Arab
Salah satu peserta pidato Bahasa Arab

kotatuban.com– Ratusan siswa dari Madrasah Tsanawiyah negeri dan swasta se Kabupaten Tuban mengikuti Ajang Kompetensi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) se Kabupaten Tuban.

Kegiatan seni dan olahrga ini selains ebagai ajang silaturrahmi antara siswa maupun guru juga untuk mencari bakat terbaik dari berbagai bidang seni dan olahraga yang dilombakan.

“Nantinya, mereka yang terbaik akan kami ikutkan lomba di tingkat Provinsi Jawa Timur,” terang salah satu panitia dari Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs, Qomaruddin.

Ditambahkan lelaki yang juga Kepala MTs Negeri Tuban itu, kegiatan Aksioma ini diikuti lebih dari 900 peserta yang berasal dari MTs se Kabupaten Tuban, baik negeri maupun swasta.

Berbagai lomba olahraga yang digelar diantaranya, Atletik, Lompat Jauh, Catur, Tenis Meja, Bola Voly, Bulu Tangkis dan Futsal. Sementara untuk lomba seni meliputi, MTQ, Kaligrafi dan pidato Bahasa Indonesia, Arab dan Inggris.

Menurut sejumlah guru pendamping, sebetulnya lomba yang digelar ini sangat bagus, karena bisa memberikan motivasi pihak sekolah dalam mencari bakat siswanya. Sayang, lomba kali ini dilaksanakan sangat dekat dengan ujian semester, sehingga, persiapannya kurang.

“Mestinya pelaksanaannya jangan mepet dengan pelaksanaan ujian, sehingga, madrasah bisa mempersiapkan siswanya. Praktis ini persiapan hanya empat hari saja,” terang Abdul Mukti, salah seorang pendamping siswa Madrasah Manbail Futuh, Desa Beji, Kecamatan Jenu. (ros)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.