Ratusan Wisatawan Bersihkan Pantai Boom

Wisatawan saat bersih-bersih pantai Boom Tuban

kotatuban.com – Sedikitnya 400 pengunjung Pantai Boom melakukan bersih-bersih lokasi wisata tersebut. Bermodalkan sapu ratusan pengunjung pantai di utara Alun-Alun Tuban mengumpulkan sampah di tempat tersebut, Sabtu (20/08).

Pembersiahan sampah di tempat wisata tersebut merupakan gerakan sadar wisata dan aksi Sapta Pesona yang digagas Kementrian Pariwisata. Dengan maksud untuk menciptakan tempat wisata aman, tertib, bersih, sejuk, indah,dan ramah. Sehingga, tempat wisata menjadi kenangan bagi para pengunjung.

”Aksi Sapta Pesona ini pertama kali ini diikuti sebanyak 400 orang dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar sampai orang dewasa,” terang Kepala Bidang Pariwisata, Seni dan Kebudayaan, Dinas Perekonomian dan Pariwisata Pemkab Tuban, Sunaryo.

Menurutnya, dengan gerakan sadar wisata ini akan menciptakan suasan tempat wisata yang bersih, nyaman bagi pengunjung seperti makna dari Sapta Pesona. Sehingga, para pengunjung merasa nyaman dan berlama-lama untuk menikmati ke indahan pesona alam yang ada di dalam tempat wisata itu.

”Gerakan ini kita harapkan akan menjadi semangat baru bagi para pengunjung dan masyarakat Tuban untuk peduli kebersihan dan ikut menjaga kebersihan di tempat wisata,” terang Sunaryo. 

Lebih lanjut, Sunaryo mengatakan, bahwa gerakan ini akan tarus di sosialisasikan di beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Tuban. Dan gerakan pertama kali ini, di mulai dari Pantai Boom.

”Kita pilih Pantai Boom ini, karena kita nilai tempat ini terlihat cukup banyak sampah. Dan berada ditengah kota. Maka sangat cocok untuk sosialisasi kegiatan ini,” tandasnya.

Sunaryo berharap dari kegiatan ini dapat menarik para pengunjung untuk datang di tempat wisata dan akhirnya dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata. ”Kalau pengunjung wisata banyak, secara otomatis PAD Tuban dalam sektor pariwisata ikut meningkat,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.