Rayakan Kemenangan Pendukung Jokowi Konvoi

Pendukung Jokowi konvoi rayakan kemenangan
Pendukung Jokowi konvoi rayakan kemenangan

kotatuban.com – Hiruk pikuk menyambut kemenangan pasangan Calon Presiden (Capres) nomor urut dua Joko Widodo – Jusuf Kalla (Jokowi – JK) dilakukan sejumlah pendukungnya diberbagai daerah.

Hal tersebut juga dilakukan ratusan warga yang merupakan tim Relawan pasangan Capres-Cawapres Jokowi-JK di Tuban melakukan aksi konvoi menyambut kemenangan pasangan Capres-Cawapres nomer urut 2 tersebut, Selasa (22/07) petang.

Ratusan relawan yang melakukan konvoi tersebut berasal dari wilayah Kecamatan Jenu. Pendukung mantan Walikota Solo tersebut melakukan konvoi keliling wilayah kecamatan tersebut dan juga jalur Pantura Tuban dengan menggunakan sepeda motor dan juga mobil sambil berorasi pesan perdamaian.

”Hal ini kami lakukan untuk menyambut dan merakayakan kemenangan Jokowi-JK sebagai presiden. Kita sebagai relawan rakyat kecil sangat bersyukur atas jadinya Pak Jokowi,” terang Ardi, selaku koordinator Tim Relawan Jokowi-JK yang melakukan konvoi.

Menurutnya, kegiatan tersebut  dilakukan secara spontan. Yakni setelah mendengar adanya hasil kemenangan Jokowi-JK melalui televisi. Kemudian para relawan langsung kumpul dan sepakat untuk melakukan konvoi.

”Ada sekitar 200 orang relawan yang ikut dalam konvoi ini. Sebenarnya ini spontan kita lakukan setelah mendengar perolehan suara Jokowi-JK menang,” lanjut Ardi setelah konvoi.

Dalam konvoi tersebut ratusan relawan Jokowi-JK tersebut keliling beberapa desa di wilayah Kecamatan Jenu. Selain itu setelah keliling jalan desa, mereka kemudian melanjutkan konvoi di jalur Pantura Tuban dengan terus berorasi. ”Kami hanya mengajak kepada masyarakat untuk menghargai proses demokrasi yang sudah berlangsung. Selain itu, siapapun yang jadi itulah presiden rakyat Indonesia dan jangan sampai ada permungsuhan diantara masyarakat,” pungkasnya. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.