Ratusan Karateka Berpartisipasi Dalam Open Tournament Karate Piala Bupati Tuban

kotatuban.com – Ratusan atlit karate dari berbagi klub karate putra dan putri yang berasal dari berbagai kabupaten di Jawa Timur dan Jawa Tengah bertanding. Laga ini untuk memperebutkan Piala Bupati Tuban yang berlangsung di Lapangan Tenis Jalan  Wahidin Sudiro Husodo, Minggu (9/2).

Karateka saat berlaga di turnamen Bupati Cup
Karateka saat berlaga di turnamen Bupati Cup

Data yang berhasil dihimpun kotatuban.com, turnamen karate tersebut diikuti oleh sebanyak 370 peserta dari berbagai kabupaten yang berasal dari Jatim dan Jateng. Sedangkan, untuk kelas yang dipertandingkan dalam turnamen tersebut sebanyak 468 kelas perorangan dan 21 kelas beregu.

‘’Pada Open Turnamen Karate Piala Bupati Tuban kali ini diikuti oleh atlit dari berbagai daerah Jatim dan Jateng. Pada turnamen ini tidak semata-mata untuk mencari piala saja. Namun, yang terpenting dari itu adalah tukar pengalam antara atlit yang satu dengan atlit yang lainnya. Selain itu, juga untuk melatih mental  tanding  para atlit,’’ ujar sekertaris pelaksana Open Turnamen Karate Piala Bupati Tuban,  Briptu Kharisma Maulana saat dikonfirmasi kotatuban.com.

Kharisma yang juga menjadi pelatih perguruan Bandung Karate Club (BKC) Kabupaten Tuban tersebut menyatakan, bahwa kegiatan Open Turnamen Karate tersebut adalah untuk mencari bibit-bibit unggul berbagai tingkatan para altit karate dari berbagai wilayah yang mengikuti turnamen tersebut.

‘’Selain untuk mencari bibit-bibit Atlit yang unggul adalah sebagai tolak ukur latihan yang dilakukan dari masing-masing Dojo atau perguruan yang ada diberbagai tempat yang mengikuti turnamen ini. Dengan kegiatan ini kita harapkan akan muncul altit yang memang benar-benar berkualitas. Dan jika telah menjadi juara di turnamen ini akan kita ikutkan diturnamen diatasnya,’’ lanjutnya.

Menurutnya, rencananya kegiatan Open Turnamen Karate Piala Bupati Tuban itu akan dijadikan sebagai agenda tahunan di wilayah Kabupaten Tuban. Hal tersebut diharapkan bisa menjadi wadah yang baik untuk para atlit karate khususnya dari wilayah Kabupaten Tuban. Selain itu, dapat bermunculan atlit-atlit yang handal dari Tuban ini. ‘’Turnamen ini sangat bagus sekali untuk mencari atlit yang unggul,’’ pungkasnya. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.